Pages

Like Facebook

Thursday, 6 April 2017

AKHLAK PEDAGANG

Saya jadi kepikiran. . .
Benar-benar kepikiran.

Dulu Rasul, sahabat, dan pedagang-pedangan Arab lainnya kok bisa bergelimangan harta ya?

Harta mereka bukan lagi ratusan juta. Tapi miliaran, beberapa sahabat contohnya Umar Bin Khattab dan Abdurahman Bin Auf bahkan tembus Triliunan.

Umar mewariskan 11 Triliun ketika beliau wafat.
Dikisahkan Abdurahman Bin Auf hartanya melebihi seluruh sahabat.

Ini Harta lho, bukan Omzet.

Padahal yang dijual juga gak macam-macam.
Ada yang jual kain, ada yang jual madu, ada yang jual hewan ternak, ada yang jual hasil kebun.

Menariknya, mereka dulu gak pakai ilmu Copywriting, Hipnowriting, covert Selling, dan ing ing lainnya.

Kok bisa begitu?

Ya, mungkin mereka gak pakai ilmu itu karena mereka gak jualan Online, hehe.

Tapi serius. .
Pencapaian bisnis Rasul dan Para Sahabat itu bukan pencapaian yang biasa.

Makin luar biasa lagi ketika mereka juga mencetak pencapaian Akhirat.

Didunia lapang, diakhirat menang.

Siapa sih yang gak ingin seperti itu?
Justru aneh kalau ada yang gak pingin itu semua.

Apapun terjadi semua karena ijin Allah.

Lama saya merenungi, apakah strateginya, apakah amalnya, apakah managemen bisnisnya, apakah apakah.

Tapi karena keterbatasan ilmu, saya sampai di satu kesimpulan.

Akan banyak teori yang menjelaskan hal-hal diatas, dan mungkin Setiap orang berbeda-beda penafsirannya.

Tapi memang, ada yang dimiliki Rasul dan para sahabat yang tidak dimiliki banyak penjual.

Apakah itu?

Itu adalah "Akhlak"

Saat berbisnis, Rasul akhlaknya terpuji, sahabatpun begitu.

Bisnis bukan hanya tentang strategi.
Bisnis bukan hanya tentang jual beli.
Bisnis juga butuh akhlak.

Siapa sih pembeli yang tidak suka, jika sikap penjualnya terpuji?

Sebaliknya, tidak ada pembeli yang suka jika sikap penjual seenaknya.

Saya pernah beli buku bisnis ke seseorang penjual. Saat bertanya harga, si penjual jawabannya ketus tanpa emot-emotan, hehe.

Ups, seandainya saja dia lebih ramah, mungkin saya akan pesan beberapa buku :)
Mungkin dia belum tau teknik cross selling.

Saya positif saja, semoga sikap seperti itu hanya ditujukan ke Saya.

Ternyata, ada seorang teman yang juga beli ke penjual itu. Perlakuannya juga sama.

Teman Saya sampai menyimpulkan si penjual itu sombong.

Saya sih gak peduli apa kesimpulan teman Saya.
Tapi sejak saat itu kami tidak pernah lagi beli ke penjual tersebut. Lihat kan?
Dia kehilangan 2 pelanggan. Hehe

Kita jualan, yang butuh pembeli itu kita.
Jadi janganlah jadi penjual yang ketus, sombong, angkuh, pamer. Allah kurang suka.

Beli gak beli, ramah kesemua orang itu harus jadi sikap kita.

Sekarang masyaAllah.
Ada orang jualan broadcast sembarangan, ada juga yang nyulik-nyulik grup semaunya, dan hal keji lainnya.

Promosi via Broadcast boleh, tapi ada aturannya.
Mau masukin orang ke grup boleh, via undangan, bukan langsung dijebloskan.

Sekali lagi, bisnis perlu akhlak.

Jika jalankan bisnis kecil saja gak pakai akhlak, gak pantas jalankan bisnis yang besar.

Emak emak Ini juga penyakit :
Janganlah engkau katakan pembeli itu PHP, bisa jadi cara jualan kita yang masih salah.
Janganlah engkau caci orang yang telat transfer, bisa jadi mereka ada keperluan. "Tapi kalo telat bayar...saya rugi??! Apalagi kalo ga bayar???!!! " mungkin ada yang berkata demikian. Satu hal yg perlu kita ingat REJEKI KITA GA MUNGKIN TERTUKAR...dan kalau kita SABAR dan IKHLAS pasti akan Alloh ganti yang lebih baik. Lagian rejeki itu ga selalu berbentuk UANG. Maka janganlah engkau hina-hina calon pembeli mu di status-status postinganmu.

Buat apa saudaraku?
Belum tentu mereka baca :)

Sudahlah, gimana cara mereka memperlakukanmu itu urusan mereka dengan Allah.
Tapi kamu juga punya urusan dengan Allah. Kamu akan dimintai pertanggung jawaban tentang bagaimana kamu memperlakukan pembelimu.

Boleh punya ribuan strategi untuk jualan. Tapi pastikan terselip akhlak yang mulia disana.

Omzet hanya angka.
Ada yang lebih bernilai dari itu.
Yakni pahala.

Kita lebih butuh pahala dibanding jualan kita laris. Dan lebih enak jika jualan kita laris juga berbuah pahala.

Maka,
Jadilah penjual yang punya akhlak.
Ini juga jadi pengingat diri sendiri.

MANUSIA DITENTUKAN DENGAN SIAPA DIA DUDUK ATAU BERTEMAN

Siapa saja yg sering duduk bersama 8 orang kelompok manusia, Allah Ta'alaa akan memberinya 8 perkara:

1. ﻣﻦ ﺟﻠﺲ ﻣﻊ ﺍﻷﻏﻨﻴﺎﺀ ﺯﺍﺩﻩ ﺍﻟﻠﻪ ﺣﺐ ﺍﻟﺪﻧﻴﺎ ﻭﺍﻟﺮﻏﺒﺔ ﻓﻴﻬﺎ ....

1.Barangsiapa yg duduk bersama orang² kaya, Allah akan menambahkan cinta kepada dunia & semangat untuk mendapatkan dunia....

2. ﻭﻣﻦ ﺟﻠﺲ ﻣﻊ ﺍﻟﻔﻘﺮﺍﺀ ﺯﺍﺩﻩ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺸﻜﺮ ﻭﺍﻟﺮﺿﺎ ﺑﻘﺴﻤﺔ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ....

2. Barangsiapa yg duduk bersama orang² miskin, Allah akan menambahkan perasaan syukur & ridho atas pemberian Allah...

3. ﻭﻣﻦ ﺟﻠﺲ ﻣﻊ ﺍﻟﺴﻠﻄﺎﻥ ﺯﺍﺩﻩ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﻜﺒﺮ ﻭﻗﺴﺎﻭﺓ ﺍﻟﻘﻠﺐ....

3. Barangsiapa yg duduk dengan para pemimpin/raja, Allah akan menambahkan perasaan sombong & kerasnya hati....

 4. ﻭﻣﻦ ﺟﻠﺲ ﻣﻊ ﺍﻟﻨﺴﺎﺀ ﺯﺍﺩﻩ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺠﻬﻞ ﻭﺍﻟﺸﻬﻮﻩ....

4. Barangsiapa yg duduk dengan perempuan, Allah akan menambahkan kebodohan & syahwat.....

5. ﻭﻣﻦ ﺟﻠﺲ ﻣﻊ ﺍﻟﺼﺒﻴﺎﻥ ﺯﺍﺩﻩ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﻠﻬﻮ ﻭﺍﻟﻤﺰﺍﺡ.....

5. Barangsiapa yg duduk dengan anak² kecil, Allah akan menambahkan lalai & gurau senda.....

6. ﻭﻣﻦ ﺟﻠﺲ ﻣﻊ ﺍﻟﻔﺴﺎﻕ ﺯﺍﺩﻩ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺠﺮﺃﺓ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺬﻧﻮﺏ ﻭﺍﻟﻤﻌﺎﺻﻲ ﻭﺍﻹﻗﺪﺍﻡ ﻋﻠﻴﻬﺎ،ﻭﺍﻟﺘﺴﻮﻳﻒ ﻓﻲ ﺍﻟﺘﻮﺑﺔ.....

6. Barangsiapa yang duduk dengan orang² fasiq, Allah akan menambahkan berani berbuat dosa & kemaksiatan serta mendorongkan diri untuk berbuat maksiat kemudian menunda-nunda akan taubat...
7. ﻭﻣﻦ ﺟﻠﺲ ﻣﻊ ﺍﻟﺼﺎﻟﺤﻴﻦ ﺯﺍﺩﻩ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺮﻏﺒﺔ ﻓﻲ ﺍﻟﻄﺎﻋﺎﺕ....

7. Barangsiapa yg duduk dengan orang² sholeh, Allah akan menambahkan perasaan cinta kepada amalan² keta'atan....

8. ﻭﻣﻦ ﺟﻠﺲ ﻣﻊ ﺍﻟﻌﻠﻤﺎﺀ ﺯﺍﺩﻩ ﺍﻟﻌﻠﻢ ﻭﺍﻟﻮﺭﻉ....

8. Barangsiapa yg duduk dengan para ulama', Allah akan menambahkan ilmu & perasaan tidak cintakan dunia...

 ( Hujjatul Islam Al-Imam Al-Ghazali ra dalam tanbiihul Ghaafiliin)

Semoga Bermanfaat

Wednesday, 5 April 2017

CUKUP 2 LEMBAR ALIAS 4 HALAMAN


Perhitungan yang sangat mencengangkan...........???

Demi Allah sangat mengagetkanku hampir-2 saya menangis............😭

Benar......... 👍
Umur ditangan Allah SWT.............., tapi anggaplah kita punya umur 60 th.

🌾Jika waktu tidur kita 8 jam dalam sehari, maka dalam 60 tahun Anda menggunakan 20 tahun untuk sekedar tidur.........?!

🌴 Jika waktu kerja Anda dalam sehari 8 jam, maka terhitung umur Anda 20 tahun habis untuk bekerja............?!

🌿Masa kecil Anda habis 15 tahun. Jika 30 menit dalam sehari Anda gunakan untuk duduk di meja makan, maka terhitung 3 tahun dari umur Anda habis untuk makan............?!

🌹Maka jika semuanya dijumlahkan (tidur, kerja, masa kecil, makan) maka umur Anda habis 58 th. untuk semua itu dan tersisa 2 tahun lagi.......?!

🌺Ya Allah......... Berapa banyak waktu yang kita gunakan beribadah............?

🌻Apa yang akan kita katakan kepada Allah ketika umur kita dihitung dimana kita habiskan............. ?
Sungguh perkataan yang 100% sangat benar..............

📚Mushaf Al-Qur'an tidak lebih 600 halaman atau tepatnya 604 halaman, benar......? jika tidak percaya silahkan cepat lihat sendiri kemudian kembali........sudah Anda lihat........?
Ok, kita lanjutkan.........

🍁Mushaf yang hitunglah 600 halaman jika dibagi 30 hari hasilnya berapa.........? Jangan repot-repot menghitung, hasilnya 600 : 30 = 20 halaman.
Perhitungan yang sangat mudah.
Yaitu 20 halaman setiap harinya.

Kita dalam sehari 5x Shalat............, jika 20 halaman dibagi 5x Shalat maka hasilnya 4 halaman.

Jadi jika Anda membaca Al-Qur'an 4 halaman setiap selesai Shalat, maka Anda telah membaca 20 halaman setiap harinya (1 Juz).

Jadi dalam sebulan Anda telah menamatkan Al-Quran...............

🌿Tapi tunggu, pesan ini belum selesai, kita lanjutkan, tersisa sedikit lagi...........

☘Jika Anda mengirim pesan ini ke Saudara, keluarga, teman atau kerabat Anda, kemudian mereka mengamalkannya dan menamatkan Al-Qur'an setiap bulannya karena pesan Anda ini......?

Apakah terbayangkan oleh Anda berapa pahala yang Anda dapatkan.............. ?

Ya Allah...........

Setiap dari mereka yang menamatkan Al-Qur'an maka Anda juga akan mendapat pahalanya.........

☘Mengapa kita tidak menjadikan ini sebagai ladang bisnis pahala kita tahun ini.............?

🌴Mengapa kita tidak menjadi sebab semua orang menamatkan Al-Qur'an...............?

🌻Ketahuilah.............., pengajak kepada kebaikan akan mendapatkan seperti orang yang mengerjakan ajakannya...

🌷🌷Copas🌷🌷

WANITA WAJIB BACA ,SUAMI WAJIB NGERTI


              💕

SUBHANALLOH...! ENGKAU CANTIK BANGET,WAHAI ISTRIKU....

                 💓
☝Ibnu Qayyim Rahimahullahu, menyebutkan dalam sebuah hadist sahih dalam Musnad Imam Ahmad, bahawa ketika seorang suami beristerikan Hur‘ain (bidadari), kemudian pada saat itu akan datang seorang wanita lain yang kecantikan dan keelokannya mampu membuat seorang raja melupakan wanita2 lainnya.

💖 Siapa Wanita itu ?

Ternyata wanita tersebut adalah isterinya selama di dunia.

Itulah keistimewaan para isteri di syurga, dia akan menjadi RATU dari para Hur‘ain (bidadari).

Lalu, Ibnu Qayyim mengatakan “Apakah seorang raja pernah memikirkan para pelayan2-nya di hadapan Ratunya..? ”

Tentu tidak ! Jadi, Allah akan memberikan pada isteri kecantikan yg luar biasa jauh melebihi para bidadari.

BAGAIMANA ITU BISA TERJADI ?    💙

Ibnu Qayyim menjelaskan,

“Kerana Hur‘ain (bidadari) tidak pernah menghadapi kesulitan yg dirasakan wanita dunia.

Mereka tidak pernah berjuang di jalan Allah, tidak pernah dicemooh orang kerana mengenakan hijab, tidak
pernah merasakan sulitnya patuh pada suami....dll”

Mengenai keistimewaan isteri (wanita) di syurga di bandingkan bidadari, Rasulullah saw melalui haditsnya menyebutkan :

“Sungguh tutup kepala salah seorang wanita syurga itu lebih baik daripada dunia dan seisinya.”

📚(HR. Bukhari & Muslim)

Bahkan dalam hadits yang lain disebutkan pula bahawa wanita dunia yang sholihah lebih utama daripada bidadari syurga.

Dari Ummu Salamah ra, ia berkata:

“Saya bertanya, “Wahai Rasulullah, manakah yg lebih utama, wanita dunia ataukah bidadari yang bermata jeli ? ”

Beliau shallAllahu’alaihi wa sallam menjawab:

“Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari yang bermata jeli, seperti kelebihan apa yg tampak daripada apa yg tidak tampak.”

Kemudian saya bertanya lagi: “Kenapa wanita dunia lebih utama daripada para bidadari ?”💚

Lalu Beliau menjawab:

"Karena shalat mereka, puasa  ibadah mereka kepada Allah.

Allah meletakkan cahaya di wajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutra, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuning2-an, sanggulnya mutiara dan sisirnya terbuat dari emas.

Mereka berkata:

‘Kami hidup abadi dan tidak mati, kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali, kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali, kami ridha dan tidak pernah ber-sungut2 sama sekali.

Berbahagialah orang yang memiliki kami & kami memilikinya.”
📚(HR. Ath Thabrani)

Masya Allah...❤
Sungguh ini sebuah kemuliaan yang diberikan kepada kaum wanita khusus nya para isteri2, derajat mereka boleh menjadi lebih mulia daripada bidadari syurga, mereka akan menjadi 'Ratu2' bidadari syurga.

Untuk para kaum wanita.. jangan sia-siakan kesempatan kalian untuk menjadi ratu2 bidadari di syurga...

Ingat... setelah meninggal tidak ada lagi kesempatan untuk kembali ke dunia lagi...!

Mulai sekarang, bagi para isteri, marilah berlomba2 agar dapat menjadi isteri yang sholihah di dunia...!

📚Kitab Raudhatu al-
Muhibbin

❤💕❣💓💚💙💜💖💛💙

Filosofi Kebersamaan

Kenapa hujan itu menyenangkan ??
❓❓❓ 🌧🌧🌧

Karena turunnya rame2 🌧🌧🌧

Pasti garing kalau hujan itu turunnya hanya satu tetes. Lantas satu tetes lagi dan seterus nya, ya kan ?
💧💧💧

Kenapa nasi itu mengenyangkan ??
🍚🍚🍚

Karena disajikan rame2 juga 🍚🍚🍚

Pasti kita bengong kalau hanya satu butir saja disajikan diatas piring. Dan kita pasti bertanya mau makan apa ??
😨😨😨

Tahu ngak gigi itu berguna karena rame2 berbaris rapi
😁😁😁

Tapi kalau tdk berbaris rapi, pasti ompong namanya kalau cuma ada satu gigi
🤓🤓🤓

Dan tidak bisa buat mengunyah, ya kan ? Dan hanya bisa dipakai buat tersenyum dan org akan aneh melihatnya
😅😅😅

Nah, maka itu, didunia ini sesuatu yang positif selalu spesial apabila dilakukan rame2
😍😍😍

Contoh : Gotong royong, rame2 tentu lebih oke
👍�👍�👍�

Belajar rame2 itu lebih banyak yang dipelajari
📚📚📚

Bekerja, rame2 itu lebih cepat selesai
💪💪💪

Itulah gunanya teman2 rame2 di group ini dan baik2 makanya jadi heboh
😅😅😅

Apalagi ada teman2 yang saling menasehati & mengingatkan, itu menjadi lebih seru
😃😃😃

Maka itu keyboard laptop atau HP / Iphone harus lengkap
📱📱📱

Karena kalau hilang satu saja, rasanya tidak utuh lagi dan ngak tahu lagi bagaimana pakainya ??
📲📲📲

Begitulah pertemanan di group ini 💐💐💐💐💐💐

Hilang satu, terasa kosong semuanya
🙃🙃🙃

Kalau lengkap dan Rame2 pasti menyenangkan
😃😃😃

Kesimpulan Jika kita berada dalam pertemanan, maka itu lebih baik daripada bengong sendirian😧😧

Semoga hari ini semua kita dapat bersuka cita menikmati hidup ini. Aamiin 🌷🌷🌷🌷🌷🌷

Tetaplah bertahan dalam indahnya kebersamaan
😍😍😍

Pastikan ya...
Kita tidak hidup menyendiri, tinggallah dalam komunitas di group ini jika Anda ingin kuat, panjang umur dan terus bertumbuh..
💪💪💪

INDAHNYA KEBERSAMAAN
😃😃😜```